Perempuan

gambar diambil dari google
gambar diambil dari google

Hadis Rasullulah mengatakan, “Nasihatilah perempuan dengan cara yang baik! Perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk, sementara yang paling bengkok itu bagian teratasnya. Jika engkau bersikeras meluruskannya, ia akan patah. Tetapi jika engkau membiarkannya, ia akan bengkok selamanya. Maka nasihatilah perempuan dengan cara yang baik!”.

Ya demikianlah perempuan, mereka lebih menggunakan perasaannya daripada logika, maka terkadang untuk menaklukannya butuh cara yang kadang-kadang sulit dimengerti tapi kadang begitu sesitif.Ada hal-hal yang mungkin secara logika biasa-biasa saja atau sederhana tapi bagi perempuan sangat membahagiakan atau bahkan manjadi sangat menyedihkan. Maka jika sekalinya sudah menyentuh hati perempuan mereka mudah sekali gelap mata, sanggup berkorban dan sulit melupakan masa lalu. Misalnya : ada yang diputuskan cinta, berpuluh-puluh tahun masih selalu ingat dengan mantannya, sudah disakiti tetap saja dikenang padahal disisi lain orang yang dikenangnya bahkan sudah lupa nama perempuan yang selama ini mengenangnya, sungguh tak masuk logika. Atau sering ada perempuan yang mudah tertipu daya dengan pria sehingga semua yang berharga dia berikan atas nama cinta. Ups.. memeng tak semuanya, tergantung pribadi masing-masing kadang dipengaruhi faktor lingungan dan kebiasaan sih. Tapi tak sedikit perempuan yang demikian, sehingga kalo dasar agamanya lemah, mudah sekali terbuai perasaan dan dimanfaatkan oleh laki-laki yang tak bertanggung jawab.Maka bersyukurlah perempuan yang mendapatkan suami yang pengertin, tulus, penuh tanggung jawab dan kasih sayang serta menghargai istri(Dan aku bersyukur YA Allah telah mendapatkannya. :))

Ada satu lagi hadist mengatakan, “Bersedekahlah kalian krn mayoritas kalian adalah kayu bakar Jahannam.” Salah seorang wanita yg hadir di tengah-tengah para wanita yg kedua pipi kehitam-hitaman berdiri lalu berkata: “Kenapa kami mayoritas kayu bakar Jahannam wahai Rasulullah?” Beliau menjawab: “Karena kalian itu banyak mengeluh dan mengingkari kebaikan suami.”

naudubillahimindalik!!!! Semoga saya bukan manjadi wanita yang suka mengeluh dan mengingkari kebaikan suami. Semoga suami saya sealu ridho dengan sifat-sifat  perempuan saya yang lemah dan semoga saya bisa memperbaikinya sedikit demi sedikit. Memang perempuan terkadang lemah, sering mudah marah tanpa alasan kuat dan berpikiran pendek, lalu susah untuk diluruskan.Balik lagi, balik lagi ke kesalahan yang sama tetapi dengan kelemahannya ia begitu kuat, maka Allah menjadikan mereka seorang ibu yang harus mengandung sembilan bulan dan melahirkan tapi mereka sangat bahagia dengan itu dan mudah sekali lupa dengan rasa sakitnya itu, maka perempuan tetap saja ingin punya anak lagi setelah merasakan sakit yang luar biasa saat melahirkan.Dari perempuanlah lahir sosok-sosok hebat, para pemimpin, ilmuan, pengusaha-pengusaha sukses karna didikan dan kelemah lembutan perempuan. Banyak diantara mereka yang menjadi kekuatan bagi pria-pria sukses sehingga sering muncul kata-kata “women behind the scenes” Wanita-wanita dibelakang layar, pendorong atas kesuksesan pria.

Perempuan adalah tulang rusuk pria yang bengkok tapi karna itulah pria merasa bisa bernafas lega dan nyaman, coba kalo tulang rusuknya lurus maka paru-paru akan sulit untuk bernapas.  karna itulah sekuat apapun pria ia butuh perempuan tempat berkasih sayang dan tempat yang menentramkan (Maka yang telah mampu segerakanlah menikah, he..). Nah.. kalo sifat pria adalah penyabar terhadap perempuan, jadi misalkan ada perempuan yang nyenggol motor dijalan raya maka gak langsung ditonjokin. Alah itu sangat indah menciptakan segala sesuatu. Seperti perempuan dan pria yang saling berpasang-pasangan. Bersatunya mereka dapat menjadikan mereka lebih kuat dan lebih sukses karena dapat saling melengkapi. Semoga kita bisa menjadi pasangan yang terus memperbaiki, berbagi pendapat dan kasih sayang serta saling memahami satu sama lain sehingga tercipta kihidupan keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Selamanya. Amiin.

Iklan

8 thoughts on “Perempuan

    1. V suka nulis karna dengan tulisan lebih mudah merangkai kata-kata daripada bicara didepan umum, suka grogi. he…
      Makasih suamiku pendapatnya. I Love U. Muach…muach..muach… 🙂

  1. Assalamu’alaykum

    Subhanallah ini pengantin baru..
    Romantis sekali
    *sambil melirik comment pertama&balasannya 🙂

    Btw, Barakallah ya teh..
    Semoga keberkahan selalu menaungi rumah tangga kalian
    Amiin Allahumm Amiin..

    Salam kenal,
    Maya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s