Tekad Membuatnya Hebat

“Duh.. berapa kali lagi sih aku harus jelaskin sama kamu, kenapa gak ngerti-ngerti juga sih, dasar bodoh!!! Seandainya saja ibu guru gak nyuruh aku untuk satu kelompok sama kamu, males banget deh!!!! Jadi orang itu harus pinter biar gak nyusahin orang lain, jadi orang harus bisa berguna buat orang lain” .

Aku tahu kata-kata itu terlalu kasar kuucapkan kepada teman sekelasku, tapi kekesalanku tak bisa kutahan karna sampai kujelaskan berkali-kali pun dia tetep gak ngerti, padahal besok kelompok kita presentasi. Aku ga mau nilai kelompokku jelek gara-gara manusia satu ini, Toto Sudarnoto Sudiro, aduh..aduh.. bikin aku gregetan ngajarinnya. Itu yang aku ingat 12 tahun yang lalu ketika aku duduk dibangu SMP. Dan setelah lulus SMP aku gak pernah ketemu lagi dengan temanku yang menjengkelkan itu.

Continue reading “Tekad Membuatnya Hebat”

Iklan

Perempuan

gambar diambil dari google
gambar diambil dari google

Hadis Rasullulah mengatakan, “Nasihatilah perempuan dengan cara yang baik! Perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk, sementara yang paling bengkok itu bagian teratasnya. Jika engkau bersikeras meluruskannya, ia akan patah. Tetapi jika engkau membiarkannya, ia akan bengkok selamanya. Maka nasihatilah perempuan dengan cara yang baik!”.

Ya demikianlah perempuan, mereka lebih menggunakan perasaannya daripada logika, maka terkadang untuk menaklukannya butuh cara yang kadang-kadang sulit dimengerti tapi kadang begitu sesitif.Ada hal-hal yang mungkin secara logika biasa-biasa saja atau sederhana tapi bagi perempuan sangat membahagiakan atau bahkan manjadi sangat menyedihkan. Maka jika sekalinya sudah menyentuh hati perempuan mereka mudah sekali gelap mata, sanggup berkorban dan sulit melupakan masa lalu. Misalnya : ada yang diputuskan cinta, berpuluh-puluh tahun masih selalu ingat dengan mantannya, sudah disakiti tetap saja dikenang padahal disisi lain orang yang dikenangnya bahkan sudah lupa nama perempuan yang selama ini mengenangnya, sungguh tak masuk logika. Atau sering ada perempuan yang mudah tertipu daya dengan pria sehingga semua yang berharga dia berikan atas nama cinta. Ups.. memeng tak semuanya, tergantung pribadi masing-masing kadang dipengaruhi faktor lingungan dan kebiasaan sih. Tapi tak sedikit perempuan yang demikian, sehingga kalo dasar agamanya lemah, mudah sekali terbuai perasaan dan dimanfaatkan oleh laki-laki yang tak bertanggung jawab.Maka bersyukurlah perempuan yang mendapatkan suami yang pengertin, tulus, penuh tanggung jawab dan kasih sayang serta menghargai istri(Dan aku bersyukur YA Allah telah mendapatkannya. :)) Continue reading “Perempuan”

Nyanyian Angin

Langit malam ini begitu cerah, ditemani berjuta bintang gemintang, malam ini begitu bening. Tapi sepertinya aku tak seberuntung langit. Aku disini kesepian dan tersiksa kerinduan, yang dapat kulakukan hanyalah menyanyi diiringi sebuah gitar dan aku berharap angin menyampaikan nyanyianku ini kepadamu yang entah berada dimana.

Hari-hari lambat kulalui tanpamu dan begitu membosankan. Dulu, aku dan kau  layaknya malam dipenuhi bintang, begitu indah. Dulu, aku seperti pohon dan kau daun yang merimbuninya, begitu menyejukan. Aku kehilangan itu, benar – benar kehilangan itu.

Entahlah, mengapa kau menjelma udara untukku bernafas, menjelma air untukku hapuskan dahaga, menjelma matahari, bulan, bintang dan dalam setiap detik waktuku tak bisa aku melepaskan bayanganmu dari pikiranku. Kau tahu aku tersiksa dengan banyangan-bayanganmu itu?

Continue reading “Nyanyian Angin”